Ragam

Disdukcapil Kota Depok Gelar Program Gladis Tiktok.

 

Depok, Rakyatwaspada. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  ( Disdukcapil ) Kota Depok menggelar Gladis Tiktok ini di 11 Kecamatan. Dalam program itu, masyarakat bisa memperoleh layanan pembuatan Akta Kelahiran, Akta Kematian, serta Kartu Identitas Anak. Program ini tak ada hubungannya dengan aplikasi Tiktok, melainkan kependekan dari Gebyar Layanan di Tingkat Kecamatan Kota Depok Sehari Jadi.

Keterangan Wali Kota Depok, Mohammad Idris, di balai kota Depok, Senin 15 November 2021, bahwa program Gladis Tiktok ini adalah upaya pemerintah daerah untuk mendekatkan pelayanan pembuatan dokumen kependudukan kepada warga. Pembuatan dokumen kependudukan di program ini gratis, mudah dan lancar.

Lebih lanjut dikatakan, ia menjamin layanan pembuatan dokumen kependudukan di Depok tersebut bebas dari pungli. Pemerintah daerah memutus rantai pungli dengan menyediakan layanan online lewat aplikasi pesan whatsapp. “Jadi no pungli ya, kami berupaya mengakomodir agar minim keluhan,”.

Menurut Wali Kota Depok itu, warganya kritis dan terpelajar, sehingga aktif menuntut pelayanan yang mudah dan lancar. Pemkot Depok pun termotivasi meningkatkan pelayanan. “Pemerintah ya memang untuk melayani,” .

Walikota berharap warga Kota Depok bisa memanfaatkan program Gladis Tiktok. Pengurusan dokumen kependudukan seperti Kartu indentitas Anak (KIA), dalam program tersebut akta lahir dan akta kematian bisa diproses sehari jadi.( ML).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.