Sabtu, Desember 9, 2023
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaSeputar JabarLSM Pemuda Soroti Pegawai Titipan Oknum Pejabat di Dinas Perhubungan Kota Depok

LSM Pemuda Soroti Pegawai Titipan Oknum Pejabat di Dinas Perhubungan Kota Depok

 

Depok , rakyatwaspada

Disaat Presiden Jokowi sedang gencar-gencar nya mengumandangkan Pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme di Negara Indonesia, ternyata masih ada aja yang berani melakukan Praktik KKN , salah satunya di wilayah Kota Depok .

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) Pemantau Kinerja Pemerintah Pusat Dan Daerah ( PEMUDA ) Kota Depok Panusunan mengatakan di Lingkungan Pemerintah Kota Depok masih ada aja praktik KKN yang terjadi.

“Salah satunya Dinas Perhubungan Kota Depok yang merekrut Pegawai Tidak Tetap ( PTT ) tanpa melalui mekanisme penerimaan yang jelas dan tidak pernah diberikan Pelatihan apapun kepada calon Pegawai tersebut , tambahnya.

Panusunan menduga, Pegawai Kontrak di lingkungan Dinas Perhubungan kota Depok, kebanyakan merupakan titipan para oknum Pejabat Legislatif dan Yudikatif.

“Adapun para Pegawai yang diterima oleh pihak Dinas hanya dengan Membawa Rekom dari oknum para pejabat tersebut, dan sangat jelas sudah melanggar Fakta Integritas yang sudah mereka tandatangani sebagai pejabat ” ungkapnya.

“Ketika tim kami lakukan investigasi ke para Pegawai , ternyata para Pegawai yang menyebar di bidang Lalu Lintas , bidang Binkestib serta Terminal, mengakui kalau mereka merupakan bawaan para oknum pejabat dan mengungkapkan siapa nama oknum pejabat yang telah membawa mereka ,” lanjut Panusunan.

Di tempat terpisah salah seorang wartawan Depok Rijal ,mengakui sangat kecewa dengan sikap oknum Pejabat di Lingkungan Dinas Perhubungan Kota Depok.
Rijal mengatakan pada bulan September 2022 ,mengirim surat permohonan ke Dinas Perhubungan Kota Depok.
Yang mana surat tersebut mengenai permohonan agar anak saya bisa diterima kerja menjadi pegawai di Dinas Perhubungan , ujar Rijal.
Sampai dengan saat ini tidak pernah ada tanggapan apapun dari dinas mengenai surat yang saya ajukan tersebut, padahal saya sempat menanyakan lansung melalui telepon ke Kepala Dinas Perhubungan Depok. Bapak Eko, tapi tidak ditanggapi juga, Jelas Rijal

,” Para oknum pejabat aja bisa menitipkan orang yang notabene warga luar depok untuk kerja di Dinas Perhubungan ,kenapa saya tidak bisa, padahal sudah jelas saya warga asli depok, ” jelasnya.

Rijal berharap kepada Walikota Depok Bapak Mohammad Idris untuk segera menyikapi Dinas Perhubungan Kota Depok, yang mana hasil investigasi saya di lapangan , ternyata Pegawai Kontrak yang ada di Dinas Perhubungan Kota Depok mayoritas bawaan oknum para pejabat
Sangatlah hebat , dengan kekuasaan jabatan yang mereka miliki , para oknum pejabat telah sewenang wenang menggunakan kekuasaannya ,apalagi para pejabat tersebut telah menandatangani Fakta Integritas yang melarang untuk melakukan praktik KKN , tambah Rijal.
Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok yang baru dilantik Zamrowi , saat di konfirmasi melalui telepon selulernya ,tidak memberikan tanggapan apapun.
( Tim )

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments